Home > Berita > Konten
56 Pengguna NewSaku Ucapkan Selamat atas Keberhasilan Jakarta Gelar Asian Games Kedua Kalinya Setelah 56 Tahun
来源: 国际在线 2018-8-30 15:38:12

Asian Games ke-18 sudah hampir berakhir. Newsaku telah mengambil foto 56 pengguna aplikasi Newsaku secara acak di jalanan ibukota Indonesia, Jakarta. Semua pengguna juga saling berbagai informasi mengenai Asian Games secara detail. Mereka juga memberikan ucapan selamat secara awal atas terselenggaranya Asian Games ke-19 yang diadakan di Hangzhou, China.

Kenapa melakukan pemotretan 56 pengguna secara acak di jalanan? Event planner NewSaku, Sonny Hu, menjelaskan bahwa Jakarta merupakan ibukota ketiga yang berhasil menyelenggaraan Asian Games kedua kalinya, setelah Bangkok dan New Delhi.

Jakarta pernah menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Asian Games ke-4 pada tahun 1962. Waktu telah berjalan selama 56 tahun. Kekuatan negara Indonesia, serta tingkat kehidupan masyarakat sudah mengalami perubahan signifikan. Asian Games bukan hanya acara perlombaan untuk seluruh negara benua Asia, tetapi juga menyoroti kekuatan Indonesia dan juga gambar media. Karena itu seluruh Indonesia juga memberikan perhatian yang cukup tinggi.

Sebagai aplikasi informasi generasi terbaru Indonesia, dan juga sebagai pendiri medium konten informasi untuk aplikasi blockchain pertama di Indonesia, Newsaku sudah memiliki pengguna lebih dari 3 juta pengguna di Indonesia.

Newsaku pergi ke 6 tempat untuk melakukan pemotretan. Di antaranya 3 venue Asian Games; Aquatic Stadium, Jakarta Internationa Expo, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 3 spot tempat bersejarah dan budaya; Monumen Nasional, Masjid Istiqlal Jakarta , dan museum Fatahillah.

Walaupun ajang Asian Games menyelenggarakan 40 event pertandingan, tetapi yang paling disukai warga Indonesia tetaplah cabang olahraga sepak bola dan bulutangkis. 56 pengguna Newsaku memilih atlet yang paling mereka sukai, yaitu pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie. Peraih medali emas itu mendapat suara mayoritas yang tak terpecahkan.

Pengguna 56 NewSaku juga memilih atlet asing terfavorit. Hasilnya, Atlet asing terfavorit pembaca NewSaku juga berasal dari cabang olahraga bulutangkis.

Hasil voting cukup dramatis. Lin Dan, peraih medali emas Olimpiade dua kali, kalah dari Li Longda, pebulu tangkis ganda campuran Korea Selatan yang telah pensiun selama 2 tahun.

Yang telah membuat orang berseru tetaplah atlet berpengalaman ketimbang atlet baru. Untuk menjadi penggemar bulu tangkis Indonesia, kekuatan jiwa, keinginan, kekuatan, penampilan, prestasi, dan kesan, merupakan faktor utama.

Karena poin yang tidak cukup, Lindan tidak dapat berpartisipasi di bulutangkis tunggal. Karena itu dia hanya berpartisipasi dalam perlombaan kelompok putra. Setiap pertandingan, ketika hampir memasuki gilirannya, Lindan bersiap-siap dan melakukan warm-up.

Tetapi setiap warm-up selesai, timnya selalu membawa kemenangan pulang. Jadi dia pun tidak diberikan kesempatan untuk bermain. Bergantung kepada sekelompok tim yang sangat kuat, membalikkan tuan rumah untuk memenangkan kejuaraan, dan medali yang didapatkan jugalah emas. Ada suatu saat netizen bercanda, ”Orang hanya duduk di bawah arena, tetapi medali emas turun dari langit.”

Lee Yong Dae yang baru saja kembali, tidak datang ke Jakarta dengan tim Korea.

Sewaktu proses wawancara di jalanan berlangsung, para pengguna memuji bahwa berita yang disediakan oleh Newsaku bukan hanya tepat waktu dan mendalam, tetapi juga lengkap. Tidak hanya itu, perhitungan yang akurat serta rekomendasi pribadi yang tepat juga memungkinkan mereka untuk selalu mengawasi perlombaan dan pemain favorit mereka, tanpa menghilangkan sedikitpun informasi yang digemari.