Home > Berita > Konten
Kelompok Investor Beijing-Guangdong-HongKong Menyelidiki Proyek Media Baru Internet Seluler Indonesia
来源: Indonesia Business Daily 2018-8-24 15:38:12

24 Agustus pagi hari, sejumlah pengusaha dari Beijing, Guangdong dan HongKong yang membentuk satu delegasi investasi, terdiri dari, Li Huafeng, Li Yusen, Zhang Yuwen, Xiong Mingjun, Yi Decai, Zhang Zhibin, Feng Zixiang dan anggota delegasi lain, mengunjungi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, dan memulai survei bisnis selama tiga hari di Indonesia.

BKPM adalah jembatan penting antara pemerintah Indonesia dan investor asing. Direktur BKPM , Ahmad dan Sari, menyampaikan sambutan hangat kepada delegasi tersebut, kemudian membuat penafsiran dan meproyeksikan secara terperinci mengenai: lingkungan investasi Indonesia, prosedur dan kebijakan perlindungan, situasi dan pengembangan masa depan kerjasama investasi ekonomi antara Tiongkok dan Indonesia. Didorong oleh prakarsa "One Belt, One Road" dari Tiongkok, semakin banyak perusahaan Tiongkok yang memanfaatkan peluang pengembangan dengan datang ke Indonesia untuk mencari peluang bisnis, dan percaya bahwa dengan semakin mendalamnya kemitraan strategis yang komprehensif antara Indonesia dan Tiongkok, Indonesia pasti akan menjadi titik panas baru untuk berinvestasi di Asia Tenggara.

Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata Indonesia tetap di atas 5%, dimana telah menarik banyak investor asing datang ke Indonesia untuk survei investasi. Delegasi tersebut berfokus pada perkembangan internet seluler di Indonesia. Menurut laporan "Indonesian Mobile Internet Trends" yang dirilis oleh Slideshare, yaitu sebuah situs yang berbagi konten terkenal di luar negeri, diperkirakan bahwa pada akhir tahun 2018, 43% pengguna Indonesia akan memiliki ponsel pintar(Smartphone), dan tingkat penggunaan perangkat seluler akan mencapai 61%. Pesatnya perkembangan internet seluler di Indonesia telah memenangkan banyak investor dan pedagang asing yang telah datang.

Di seminar, generasi baru aplikasi berita pribadi "NewSaku" sebagai perwakilan baru internet seluler Indonesia, melaporkan situasi ini kepada delegasi dan BKPM. NewSaku adalah salah satu pendiri Aliansi Media Baru Indonesia, dengan menggabungkan konten dari berbagai media di Indonesia, yang kemudian dikombinasikan dengan analisis teknologi data besar dan mesin rekomendasi AI, kami merekomendasikan konten berita yang akurat kepada pengguna berdasarkan atribut dan hobi pengguna yang berbeda. Saat ini, kami memiliki lebih dari 3 juta pengguna di Indonesia.

Pada pukul 3 sore, delegasi tersebut mengunjungi Asosiasi Kerja Sama Ekonomi, Sosial, dan Budaya Indonesia-Tiongkok. Mereka kemudian saling berinteraksi dan foto bersama. Menurut pengertian, anggota utama delegasi tersebut terdiri dari: Perusahaan yang terdaftar di Tiongkok “Golong Technology”, lembaga investasi blockchain top dunia "Viking Capital", merek industri yoga terkemuka di Tiongkok "Wake", investor malaikat(Angel Investor) yang terkenal, dll.