Home > Berita > Konten
Lebih dari Satu Juta Pengguna Memakai NewSaku untuk Membaca Informasi Mengenai Asian Games. Bulutangkis Menjadi Trending Topic
来源: 印尼国际日报 2018-8-28 15:38:12

NewSaku adalah aplikasi generasi baru berisi informasi di Indonesia, juga aplikasi blockchain pertama berdasarkan informasi konten di Indonesia. Selama Asian Games di Jakarta, ia telah menarik lebih dari jutaan pengguna Indonesia untuk mencari informasi tentang Asian Games di NewSaku. Informasi yang berkaitan dengan bulu tangkis merupakan hal yang paling menarik perhatian mereka.

Pada malam 18 Agustus, waktu Beijing, upacara pembukaan Asian Games diadakan di Jakarta, Indonesia. Dalam sesi penyalaan terakhir, mantan bulutangkis Indonesia, Grand Slam Taufik, yang memiliki suara tertinggi sebelumnya, tidak menjadi orang terakhir yang menyalakan api, tetapi Wang Lianxiang, yang juga merupakan mantan pemain bulutangkis Indonesia, yang menyalakan api. Dalam karir Wang Lianxiang, meskipun ia tidak mencapai grand slam seperti Taufik, namun, ia merupakan atlet dengan kejuaraan terbanyak dalam sejarah Indonesia, yaitu telah memenangkan 29 juara.

NewSaku menghitung jumlah pembaca dengan peringkat 100 teratas sejak upacara pembukaan Asian Games sampai pada 27 Agustus, dengan total pembaca 9,3 juta, 46 diantaranya berkaitan dengan bulu tangkis, dengan total pembaca 3,2 juta, 34% dari total pembaca. Di antara 46 informasi ini, yang dibaca terbanyak adalah "Anthony Sini Suka Ginting dikalahkan oleh pemain China, tetapi menerima pujian", yaitu sebanyak 900.000.

Di babak final tim badminton pria pada 22 Agustus, pemain Indonesia Ginting bermain melawan pemain China Shi Yuqi. Pada game penentuan 19-19, Ginting mengalami kram kaki hingga tergeletak di depan jaring, kaki kanannya ditekuk, dan kaki kirinya sulit bergerak. Dia tertatih-tatih mencoba untuk kembali ke permainan, tetapi dia terpaksa dibawa dengan tandu. Pada saat-saat terakhir, Ginting dianggap sebagai pahlawan nasional. Pada saat itu, banyak penggemar lokal di antara penonton meneteskan air mata untuknya, bahkan presiden Indonesia secara pribadi pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi remaja kelahiran tahun 1996 ini. Akhir permainan Ginting ini menjadi peringkat pertama teratas yang dibaca di NewSaku pada hari tersebut.

Bulu tangkis adalah olahraga nasional Indonesia dan merupakan ajang mendapatkan medali emas yang sangat penting di Asian Games sebelumnya. Badminton termasuk dalam kompetisi resmi di Asian Games Jakarta tahun 1962, dan Indonesia, penyelenggara Asian Games, juga memenangkan medali emas untuk pertama kalinya di Asian Games. Dalam tiga Asian Games sebelumnya, Indonesia tidak berhasil memenangkan emas. Akan tetapi dalam Asian Games sebelumnya, Indonesia berhasil memenangkan total 52 medali emas, dimana bulutangkis menyumbangkan 26, kedua setelah tim China yang memenangkan 40 medali emas.

Namun, dalam Asian Games kali ini, pada 27 Agustus, total 7 medali emas untuk hadiah besar badminton telah lahir, dan Indonesia belum memenangkan medali emas. Pada 28 Agustus, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra akan digelar. Babak final ganda putra akan menjadi perang saudara empat pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Gideon VS Muhammad Rian Hardianto dan Fajar Alfian. Artinya pada tahun ini, Indonesia telah memenangkan kejuaraan ganda bulu tangkis pria selama tiga tahun berturut-turut. Sementara itu, di final tunggal putra, Jonathan dari Indonesia akan menghadapi pemain China Taipei Zhou Tiancheng. Indonesia diperkirakan akan memanen dua emas pada tanggal 28.

Dalam statistik resmi NewSaku, selain bulutangkis yang menarik perhatian penduduk lokal Indonesia, kelas seni bela diri Bansula, yang berasal dari Asia Tenggara, juga populer karena popularitasnya. Salah satu berita, "Asian Games: Bansula memperluas tingkat kemenangan medali emas Indonesia", telah dibaca oleh 750.000 pembaca. Dalam Asian Games, 8 dari 13 medali emas di Indonesia diperoleh oleh Bansula.